Hasil belajar merupakan gambaran tentang bagaimana siswa memahami materi yang disampaikan oleh guru. Hasil belajar juga merupakan output nilai yang berbentuk angka atau huruf yang didapat siswa setelah menerima materi pembelajaran melalui sebuah tes atau ujian yang disampaikan guru. Dari hasil belajar tersebut guru dapat menerima informasi seberapa jauh siswa memahami materi yang dipelajari.
Dalam kaitannya dengan hasil belajar Sudjiono mengemukakan bahwa hasil belajar siswa harus mengungkapkan aspek kemampuan berpikir (cognitife dominan), aspek nilai dan sikap (affective domain) dan aspek keterampilan (psychomotor domain) yang melekat pada masing-masing individu siswa.
Salah satu faktor turut menemukan hasil belajar siswa adalah kemampuan guru dalam menggunakan strategi pembelajaran sebagai cara yang digunakan dalam mengelolah kegiatan pembelajaran dengan mengkoordinasikan materi pembelajaran dan siswa, peralatan dan bahan serta waktu untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditentukan secara efektif dan efisien. (read more …)
Very interesting details you have remarked, thank
you for putting up.Raise blog range